Wednesday, January 9, 2019

Miliaran Dolar Rusia Akan Memicu Kenaikan Bitcoin Bulan Depan


Ekonom Rusia terkemuka memberi tahu bahwa dia yakin Pemerintah Rusia dapat mulai menginvestasikan miliaran dolar ke dalam Bitcoin pada awal bulan depan, yang berpotensi memicu pasar bull Bitcoin baru.

Vladislav Ginko, seorang dosen di Akademi Presiden Rusia untuk Ekonomi Nasional dan Administrasi Publik Rusia, mengantisipasi sanksi baru AS akan memaksa Kremlin melakukan diversifikasi cadangan kasnya ke dalam Bitcoin.

"Sanksi AS dapat dikurangi hanya melalui penggunaan Bitcoin," kata Mr Ginko, berbicara kepada Micky dari Moskow.

“Karena sanksi AS, elit Rusia terpaksa membuang aset AS dan dolar AS dan berinvestasi sangat besar ke dalam Bitcoin.

"Bank Sentral Rusia memiliki cadangan $ 466 miliar dan harus melakukan diversifikasi jika ada peluang terbatas untuk melakukannya (di masa depan)."

Menurutnya, gelombang pertama investasi Pemerintah Rusia yang signifikan ke dalam Bitcoin dapat dimulai dalam beberapa minggu dan akan bernilai miliaran dolar.

"Saya percaya bahwa Rusia (Pemerintah) akan mulai mendiversifikasi cadangannya dengan Bitcoin pada Februari tahun ini ketika Kongres AS akan memperkenalkan sanksi baru terhadap Rusia."

Mr. Ginko, lulusan Saint Petersburg State University, telah memegang berbagai peran akademik, investasi, dan hubungan pemerintah di seluruh Rusia selama dua dekade terakhir.

Dia baru-baru ini muncul di televisi dan radio negara Rusia, memberikan komentar ekonomi dan mengatakan banyak dari pekerjaannya baru-baru ini dalam membujuk para pejabat Rusia bahwa Bitcoin adalah cara terbaik untuk menghilangkan dampak dari sanksi keras AS terhadap Kremlin.

"Pemerintah Rusia tidak menentang cryptocurrency, Presiden Rusia menempatkan adopsi FinTech sebagai faktor kunci bagi kelangsungan ekonomi Rusia.

“Saya sebagai ahli ekonomi di Akademi Kepresidenan Rusia untuk Ekonomi Nasional dan Administrasi Publik menempatkan bobot figur media publik saya di belakang pekerjaan untuk membujuk berbagai pemangku kepentingan masyarakat Rusia dalam kebutuhan untuk menginvestasikan cadangan bank sentral ke dalam Bitcoin.

"Saya percaya bahwa akan datang (di masa depan) ketika negara-negara lain akan mulai melakukan itu dan Rusia memiliki peluang cemerlang untuk berinvestasi ke dalam Bitcoin yang sangat banyak terjual."

🔥 Keinginan Putin untuk Menemukan Mata Uang Cadangan Alternatif

Di forum investasi Call Russia Calling ’di Moskow pada November 2018, Vladimir Putin menjelaskan bahwa ia mencari mata uang cadangan alternatif.

Komentar Mr. Putin memberikan kredibilitas pada pernyataan yang dibuat oleh Vladislav Ginko :

"Kami tidak memiliki tujuan untuk menjauh dari Dolar, ini adalah dolar yang menjauh dari kami," kata Putin.

“Mereka yang membuat keputusan semacam itu bukanlah menembak diri mereka sendiri, tetapi di suatu tempat yang lebih halus, lebih jauh ke atas tubuh.

"Karena ada ketidakstabilan ketika melakukan bisnis dengan dolar, menimbulkan keinginan - dan itu terjadi di seluruh dunia - untuk menemukan mata uang cadangan alternatif dan menciptakan sistem keuangan yang independen dari dolar."

🔥 Retorika Bitcoin Putin

Tidak seperti banyak pemimpin dunia lainnya, Tn. Putin tidak pernah secara terbuka mengutuk Bitcoin atau sepenuhnya mengesampingkan adopsi atau investasi pemerintah.

Dia pertama kali berbicara tentang Bitcoin pada tahun 2015 dan tidak seperti banyak pemimpin dunia pada saat itu, dia berhenti dengan sangat mencela cryptocurrency.

"Bitcoin tidak didukung oleh apa pun ... Uang ini (tidak didukung oleh apa pun), itu intinya, ini adalah masalah utama. Mereka tidak benar-benar terkait dengan apa pun dan tidak didukung oleh apa pun, ”kata Putin seperti dikutip oleh kantor berita milik negara, RIA.

"Namun sebagai unit penghitungan koin ini atau apa pun namanya, mereka dapat digunakan, dan adopsi mereka menjadi lebih luas dan lebih luas, karena beberapa jenis unit dalam beberapa akun mungkin, itu mungkin," tambahnya.

Akhir 2017, selama pertemuan pemerintah yang disiarkan di cryptocurrency dan FinTech, Presiden kembali mencatat "risiko serius" seputar cryptocurrency tetapi kemudian mengatakan bahwa Pemerintah akan bekerja pada peraturan untuk "menggunakan keunggulan" yang ditawarkan oleh teknologi keuangan baru.

Pada bulan Desember, 2018, Vladimir Putin telah meminta kolaborasi dengan cryptocurrency, NEO.

NEO Competence Center di Saint Petersburg mengatakan menerima surat dari "Asosiasi Cryptocurrency dan Blockchain Rusia," meminta kolaborasi "sesuai dengan permintaan Presiden Federasi Rusia, Mr. Vladimir Putin."

@micky.com.au - BPI

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment