Wednesday, January 16, 2019

Crypto Exchange Cryptopia Diretas


Meskipun 2019 diperkirakan akan menjadi tahun perubahan bagi pasar Bitcoin yang lebih luas, Crypto Exchenge Cryptopia baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia telah menjadi korban “security breach (pelanggan keamanan)” atau pementasan. Ini adalah peretasan Exchenge 2019.

Hack Crypto Pertama Tahun 2019


Pada hari Selasa pagi, Cryptopia, pertukaran kripto yang kurang dikenal yang berpusat di small cap assets, memperlihatkan ke Twitter dengan merilis berita yang mengagetkan. Perwakilan perusahaan mengklaim bahwa pada 14 Januari, platform Cryptopia yang memperdagangkan sekitar $ 1 juta aset digital setiap hari, “mengalami security breach.”


Pesan yang ditandatangani mengungkapkan bahwa security breac mengakibatkan "kerugian yang signifikan," tetapi rincian spesifik dari cryptocurrency yang hilang tidak secara jelas dinyatakan. 

Setelah penggalian dan analisis lebih lanjut, tim staf Cryptopia, terutama yang berlokasi di Selandia Baru, menghubungi agen, termasuk kepolisian setempat dan “unit kejahatan teknologi tinggi.” Entitas yang disebutkan di atas saat ini bekerja sama dengan exchenge untuk memperbaiki "kejahatan besar." Cryptopia menjelaskan bahwa sampai penyelidikan selesai, platform dalam status maintenance, dengan menagguhkan perdagangan crypto. Sebagai penutup, perusahaan menulis:

"Kami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin dan akan membuat Anda semua diperbarui setiap langkah."

Tiga belas jam sebelumnya, perusahaan mengklaim bahwa ia "mengadakan proses maintenance yang tidak terjadwal,"  merupakan petunjuk bahwa exchenge ini telah menjadi korban peretasan.

Reaksi Komunitas Bitcoin


Ketika berita ini menyebar, komunitas crypto pada umumnya mulai bereaksi. Whale Panda, seorang pendukung Bitcoin terkemuka dan pembawa podcast Magical Crypto Friends (Charlie Lee, Riccardo Spagni, dan Samson Mow), mengisyaratkan bahwa peretasan tersebut mungkin tidak berbahaya seperti yang awalnya terlihat.

Looks like @Cryptopia_NZ got "hacked".
Cryptopia used to be very popular at one point but has since then become mostly irrelevant.https://twitter.com/Cryptopia_NZ/status/1085084168852291586?s=19 



Panda mencatat bahwa Cryptopia dulunya merupakan pertukaran yang populer, terutama selama puncak altcoin awal 2018, ketika para pedagang yang ambisius berbondong-bondong ke platform untuk berdagang di cryptocurrency yang kurang dikenal untuk mencari demonstrasi yang monumental. Komentator itu, menyatakan dengan teorinya, bahwa  itu bukan "peretasan," dan menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi ketika "exchenge kecil sedang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup."

Karena relatif tidak jelasnya platform, pasar hampir tidak dipengaruh  oleh berita ini. Sekalipun terjadi candle merah $ 30, dapat dikatakan bahwa peretasan tidak berpengaruh pada harga Bitcoin.


newsbtc - BPI @bpiinf
https://t.me/bpiinf




Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment