Sunday, October 23, 2016

Kekonyolan Terbaru Sandiaga, Berlagak Sebagai Gubernur DKI


DUNIA HAWA - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno terlihat mengikuti acara Jakarta Marathon 2016 yang diadakan di Silang Monas, Jakarta.

Memakai pakaian olahraga berwarna biru, Sandiaga tercatat memasuki garis finish dengan catatan waktu 2 jam 15 menit untuk berlari dalam kategori Half Marathon atau 21 kilometer.
Hujan yang sempat mengguyur lintasan lari, menurutnya membuat dirinya semakin menikmati lomba.

"Hujan justru seru, justru enak. Dingin enak, seru banget," kata Sandiaga Uno saat ditemui di garis Finish Silang Monas, Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Namun begitu, Sandiaga sempat mengeluh karena lintasan tidak steril dari kendaraan bermotor sehingga mengganggu pelari karena harus bergantian dengan pengguna jalan lainnya.

Terutama saat pelari memasuki kawasan Harmoni dan Juanda yang tidak disterilkan oleh pihak aparat dan panitia.

 "Tapi ya atas nama pemprov DKI, saya mohon maaf karena tadi ada beberapa ada daerah yang masuk mobil dan motor, yang mengganggu pelari dari dalam negeri dan mancanegara, insyaallah tahun depan Gubernur ganti dan (lintasan,red) juga akan diganti," ucapnya seraya tersenyum.

Pernyataan Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta ini pun sontak menuai reaksi protes netizen.

Kebanyakan netizen mempertanyakan ucapan Sandiaga Uno tersebut.

Berikut beberapa komentar netizen:

"Memang siapa si uno?mewakili pemprov dki,baru cawagub saja belagu, sombong, apalagi sdh jadi..," tulis akun Sie Wie Wied.

"Uno ngarep banget jadi Wagub.. loser Luh nanti atit ati deh..," Tulis akun Usep Wahyu menjawab komentar Sie Wie Wied.

Sedangkan akun Itchi Meki menulis "Atas Nama pemprov dki? He he he belum jadi tong, sadar, goblok amat sih luu, kebanyakan dewi persik ya?"

Ada juga netizen yang menganggap ucapan tersebut seperti halnya orang yang sedang tidur.

"Bangun mas...!! Jgn terbawa mimpi dan khayalan tingkat tinggi nanti anda terjatuh dan tidak bisa bangkit lagi, bukalah dulu topengmu biar kulihat wajahmu. Gelas-gelas kaca bunyikan suara siapa diri aku ini?? Hahahaa...," Win Winarto.

"ternyata uno lagi tidur..... wong blom aoa2 udah bilang mewakili pemprov #unogila," tulis Noval.

"P'u No, bangun.....dah siang...jngn kepanjangan mimpinya....," tulis Lastri Ratu.

Biarpun banyak netizen yang nyinyir mengomentari pernyataan Sandiaga Uno tersebut, namun ada juga netizen yang tetap mendukungnya.

"Biarin deh kaya gitu juga yg fenting ane punya femimfin ganteng dan muslim," tulis Odrep Zarathustra.

"bang sandi mah mau kemana aja pasti selalu dikerubungi masyarakat, beliau kan emang udah menjadi idola masyarakat jakarta," tulis Kevin Antonius.

Sepertinya shaywat berkuasa bakal cawagub Partai Gerindra dan PKS, Sandiaga Uno, semakin tidak tertahankan. Setelah berhasil menjadi bakal cawagub meski sebenarnya sangat menginginkan menjadi gubernur DKI Jakarta, Sandiaga sudah merasa sangat yakin menjadi pemenang Pilkada DKI 2017.

 Sandiaga seperti sudah sangat yakin bahwa tahun depan Gubernur DKI akan berganti. Hal ini perlu diwaspadai karena keyakinan terlalu berlebihan bisa membuat orang bisa gila kalau tidak terjadi seperti yang diyakininya.

Mungkin Sandiaga tidak sadar bahwa pernyataannya meminta maaf atas nama pemprov adalah sesuatu yang konyol. Karena kekonyolan sepertinya sudah menjadi ciri khas sandiaga. mulai dari perbandingan harga daging sapi di Singapura yang lebih murah dari Indonesia, mempertanyakan pengadaan bus transjakarta cuman 100 padahal 1000 (pemprov malah mau sediakan 2000), menyatakan Ahok menyindirnya bahwa harga daging turun padahal tidak ada pernyataan tersebut. Entahlah mau jadi apa Jakarta kalau punya Wakil Gubernur sekonyol Sandiaga.

Semoga ini hanyalah sebuah kekonyolan yang tidak berujung kepada hilangnya akal sehat dan logika umum dalam berpikir dan menyatakan sesuatu.

Jadi, sebenarnya siapa yang Cagub dan siapa yang Cawagub? Anies atau Uno? Uno atau Anies??

[beritasatu]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment