Saturday, September 17, 2016

Manfaat Garam untuk Wajah Halus Mulus


DUNIA HAWA - Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa menyedapkan masakan tanpa waktu lama. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa manfaat garam untuk wajah? Kelebihan perawatan dengan garam ini adalah mudah dilakukan karena garam bisa didapat dimana-mana. Selain itu, kita tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk merawat wajah dengan garam.

Manfaat Garam untuk Wajah


1. Garam Dapat Mengurangi Jerawat Di Wajah



Salah satu manfaat garam untuk wajah berjerawat adalah mengurangi dan menyembuhkan jerawat secara signifikan. Hal ini disebabkan kandungan potasium maupun belerang yang terdapat di dalam garam. Dua komponen ini akan bekerja untuk menyeimbangkan konsentrasi air di dalam kulit serta menghilangkan kotoran yang bisa membuat jerawat bertambah parah. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan garam, sebenarnya cara yang perlu dilakukan tidak sulit. Siapkan sekitar 2 sampai dengan 3 sendok makan garam dapur terlebih dahulu.

Selanjutnya, tambahkan 150 mililiter air ke dalam garam dan panaskan campuran air garam tersebut di panci. Ambil sehelai handuk untuk menjaga rambut atau poni kita tidak jatuh ke area kening, ikat handuk tersebut, kemudian hadapkan muka ke panci berisi air garam. Biarkan uap air garam tersebut menempel di wajah kita selama 15 sampai dengan 20 menit. Perlu diingat bahwa pengguna lensa kontak sebaiknya  dilepas terlebih dahulu sebelum mengikuti perawatan ini. Pastikan juga sebelumnya bahwa wajah yang akan diuapi dengan air garam sudah bersih. Oleh karena itu, bersihkan terlebih dahulu wajah kamu dengan sabun pembersih wajah.

2. Garam Dapat Menghilangkan Bopeng Di Wajah



Di wajah kamu ada bopeng? Tak perlu operasi karena manfaat garam untuk wajah bopeng pun sangat baik. Garam dengan kandungan mineralnya yang tinggi akan membuat bopeng tidak terlihat dan memperbaiki jaringan kulit. Penggunaannya juga bisa mengencangkan kulit wajah dengan baik. Ikuti langkah berikut untuk menggunakan air garam sebagai penghilang bopeng. Pertama, panaskan air garam di atas panci selama beberapa saat (jangan sampai mendidih).

Selanjutnya celupkan handuk bersih ke dalam campuran air garam tersebut dan tutup wajah menggunakan handuk yang sudah dicelupkan. Diamkan selama sekitar 10 sampai dengan 15 menit untuk kemudian dibilas menggunakan air dingin. Lalu, pijat wajah dengan air garam dan beberapa tetes minyak zaitun secara perlahan dengan gerakan memutar. Untuk hasil terbaik lakukan perawatan ini 2 kali seminggu, niscaya bopeng di wajah kita tidak akan terlalu terlihat dan mulai berkurang.

3. Garam Mampu Mengontrol Kandungan Minyak Dalam Wajah



Manfaat garam untuk wajah berminyak adalah mengontrol minyak di wajah kita dengan baik. Alasannya sama dengan alasan untuk wajah berjerawat, yaitu karena garam mengandung potasium maupun belerang di dalamnya. Cara mengontrol minyak menggunakan air garam ini sangat mudah, bisa dengan menguapi wajah menggunakan air garam setiap malam hari sebelum tidur atau dengan membilas wajah menggunakan air garam. Lakukan yang sesuai dengan waktu kita yang tersedia. Niscaya wajah kita tidak akan terlihat terlalu mengkilap dan kita pun akan merasa jauh lebih percaya diri dalam berbagai kesempatan.

4. Garam Ampuh Berperan Sebagai Detoks Wajah



Khasiat garam untuk wajah yang lain adalah mendetoksifikasi segala sesuatu yang buruk di wajah dengan baik. Caranya juga cukup sederhana, ikuti saja langkah-langkah berikut imi dengan seksama. Pertama, siapkan 2 sampai dengan 3 sendok makan garam. Campurkan garam tersebut ke air yang hangat-hangat kuku sampai larut.

[dh]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment